By | July 22, 2020

Penyebabnya, dia merasa dikekang dan dilarang orang tuanya untuk jadi hijaber di Instagram. Persoalan tersebut, kata Zulfia, bagi sebagian orang mungkin persoalan biasa saja. Meski tidak bercerai dan masih tinggal satu rumah, kedua orang tuanya saling mendiamkan.

Teman-teman yang positif, pastinya akan membantumu untuk menghadapi masalah tersebut bukannya malah meledekimu atau membuat omongan yang nggak menyenangkan lainnya. Teman-teman yang positif tentunya akan encourage kamu menjadi seseorang yang nggak bermental tempe. Well, cara untuk mengetahuinya ialah dengan melihat sifatnya dan bagaimana dampak yang terjadi pada dirimu ketika kamu bergaul dengan orang tersebut.

Hasil studi yang dirilis oleh Eastern Ontario Research Institute mengatakan bahwa orang yang berolahraga dua kali seminggu dalam 10 minggu akan meningkat kemampuannya tidak hanya fisik, tapi juga intelektual dan sosial. Mengasah kemampuan diri dan menambah skill dalam diri akan membuat kamu lebih percaya diri dan menjadikan psychological lebih kuat. Asah kemampuan diri dengan mengikuti workshop atau pelatihan, kursus online atau semudah memiliki hobi yang di luar dari rutinitas harian kamu. Untuk edukasi, kami lebih giat melakukannya kepada dunia civitas academica atau kampus. Kalau kita mau edukasi ke masyarakat seluruh Indonesia saat ini inconceivable.

Di semua dunia bisnis, regulasi itu penting untuk mendukung agar operasional perusahaan tertentu bisa berjalan. Pertama, harus bermental pejuang, ini penting untuk menghadapi masa-masa sulit. Saya memang tidak lahir di karpet merah, orangtua saya sangat sederhana, pembuat kue di Manado. Segala sesuatu yang kita peroleh tidak begitu saja bisa kita dapatkan.

Mentalitas pejuang

Lewat karakter Robert inilah khalayak menjadi paham, ketidakpahaman akan budaya bangsa sendiri justru akan membuat seseorang memiliki mentalitas inlander. Tak pelak, mereka yang memiliki mentalitas tersebut, agaknya diam-diam melanggengkan anggapan Belanda terkait kaum bumiputera hanya warga negera golongan tiga di Negeri Zamrud Khatulistiwa. Sudah saatnya Indonesia melakukan tindakan korektif, tidak dengan menghentikan proses reformasi yang sudah berjalan, tetapi dengan mencanangkan revolusi psychological, menciptakan paradigma, budaya politik, dan pendekatan nation constructing baru yang lebih manusiawi.

Mental entrepreneur yang kuat akan mendatangkan bisnis yang kuat bertahan dan menghindari krisis ditengah badai apapun, termasuk wabah pandemi COVID-19 saat ini. Cara berpikir positif dapat membantu Anda untuk melihat dan meraih segala sesuatu secara positif dan terbuka. Bersikap lebih tegas dan mampu mengendalikan pribadinya biasanya dimiliki orang yang cerdas secara emosional. Untuk tetap bersikap tegas dan mampu mengendalikan pribadinya didapatkan dengan cara tetap berpikir positif. Ketika Anda memilih jalan hidup sebagai pengusaha banyak hal yang harus dipertimbangkan dalam menjalaninya kedepan. Hal yang dipikirkan adalah bukan berbicara pada 1-2 tahun ke depan, namun seumur hidup Anda.

Di pengurusan beliau pula, wisudawan pertama ITS terlahir, karena tak satu pun mahasiswa yang berhasil lulus dari YPPT sampai periode awal ITS. Walaupun hanya satu wisudawan saja, hal ini adalah tonggak pertama ”keseriusan” ITS untuk menghasilkan insinyur. Internasionalisasi ITS pertama juga terlaksana pada periode ini, berupa bantuan alat labolatorium dari Belanda dan kunjungan ke Jerman.