By | July 26, 2020

Ketika harga barang sedang naik, maka daya beli akan turun sehingga pilihan jenis produk atau layanan juga mempengaruhi keinginan konsumen untuk melakukan transaksi atau tidak. Contoh mudahnya adalah dengan membuka cabang baru di wilayah lain atau membuka peluang kerjasama dengan sistem franchise. Kuncinya setelah melakukan scale up adalah konsistensi tentang produk dan jasa, jangan sampai kualitasnya dan pelayanan menurun. Semua orang diciptakan dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Untuk itu Anda harus memperbanyak belajar dari orang-orang yang sukses memulai usaha dari bawah.

Seiring dengan semakin berkembangnya dunia maya, saat ini seakan-akan semua hal dapat menjadi peluang bisnis. Dengan begitu banyaknya peluang yang dapat diambil, mungkin kamu akan bingung dalam memilih satu peluang yang akan dikembangkan. Sehingga banyak orang yang malah mencoba untuk mengembangkan banyak peluang dalam waktu yang bersamaan.

Anda cukup mencari pembeli, urusan pengiriman barang menjadi urusan distributor. Namun, Anda tetap harus cermat memilih distributor yang memang punya kredibilitas tinggi. Jangan sampai Anda banyak menerima keluhan akibat kualitas barang yang tidak sesuai dengan yang dipromosikan. Namun ingat, persaingan untuk menjualnya pun pasti tidak akan mudah. Karena pasti ada banyak orang yang juga punya pemikiran yang sama. Karena itu pikirkan dengan matang produk yang akan Anda jual sebagai penambah penghasilan.

Menurut saya pribadi sih sebaiknya mas rendra fokus untuk menyelesaikan kuliahnya dulu. Karena seperti yang mas bilang, jika mas membuka usaha tentu akan mengganggu kuliah dan pekerjaan kamu. Ingat mas bahwa dalam usia kamu sekarang lebih baik untuk memprioritaskan pendidikan dahulu. Tabungan yang kamu punya bisa dialihkan untuk investasi terlebih dahulu sambil menunggu kuliahnya selesai.

Tips untuk membuka usaha

Alasan memilih bahan baku tempe karena tempe merupakan makanan sehat dengan harga terjangkau namun memiliki kandungan protein tinggi. Kalau website bisa anda optimasikan dengan teknik web optimization, sosial media bisa anda optimasikan dengan membuat postingan yang menarik dan selalu update konten yang bisa audiens nikmati. Jika melalui sosial media, Anda harus memastikan Facebook, Instagram dan WhatsApp Anda punya pengikut yang banyak dan potensial. Anda juga bisa menawarkan produk di web site yang Anda bangun. Pada sisi dropshipper, mereka juga akan mendapatkan keuntungan.