By | July 15, 2020

Meskipun penuh tantangan, selalu ada cara untuk mendedikasikan diri pada hal-hal positif. Para Moms ini bisa menjadi sumber inspirasi untuk Anda, Moms. Salah satunya adalah Sissy Prescillia aktris dan ibu dari El Mayka dan Mikkairo . 1.Ajari anak untuk mengenali agresivitas dan kekerasan, contohnya kekerasan verbal seperti membully, menggoda, atau menyiuli.

Makin terpelajar suatu bangsa, semakin berbudaya masyarakatnya dan tidak menilai orang dari kemasan luarnya. Oleh karena itu hendaknya kita mendidik anak menghargai orang lain. Mempunyai anak laki-laki atau perempuan yang tengah bertumbuh, tentunya menjadi kebanggaan setiap orangtua. Dengan pola asuh dan pengajaran yang tepat, setiap anak tersebut bisa menjadi function mannequin sebagai pribadi yang memiliki sikap baik, peduli, bertanggungjawab dan selalu menghargai orang lain.

Menghargai orang

Berlombalah untuk memberikan kebaikan kepada orang lain,niscaya orang lain akan senang dengan anda dan merasa diperhatikan juga dihargai. Menghargai orang lain adalah tentang kebiasaan yang tidak bisa didapat secara instan, kamu perlu untuk terus menerapkannya di manapun dan kapanpun serta dengan siapapun maka kamu akan menjadi terbiasa. Dari kebiasaan itulah kamu sedang membentuk kepribadianmu menjadi pribadi yang lebih baik. Misalnya produk yang ditawarkan teman sebagai langkah awal merintis bisnis. Meski barang yang dibeli belum tentu kita butuhkan, namun dengan membeli menjadi bukti apresiasi nyata atas usaha mereka. Atau kita memilih untuk memanfaatkan jasa-jasa yang dipunya.

Ini juga untuk menunjukkan kepada orang lain bahwa dirimu menghormati mereka dan bahwa upaya mereka tidak sia-sia. Memiliki sikap menghargai orang lain merupakan hal yang wajib, dengan begitu kita dapat belajar menghormati seseorang baik karyanya, kebiasaan, hingga pekerjaannya. Ada berbagai cara bisa kamu lakukan untuk menghargai orang lain, walau dengan cara sederhana namun dapat membuat orang akan ikut menghargaimu juga. Setiap orang seharusnya mengetahui bagaimana cara menghargai orang lain karena setiap orang pun merasa butuh dihargai. Menghargai orang lain artinya menerima orang lain dengan apa adanya, tidak melecehkan maupun mendiskriminasi.

Di tanah kita agama dan tradisi saling memberi arti, membuka peluang untuk saling menghargai. Mencintai dan menghargai diri sendiri akan membuat hidup jauh lebih bahagia dan lebih menyenangkan. Menghargai dan merasa senang atas keberhasilan orang lain berarti meningkatkan harkat diri sendiri.

Bila belum terbiasa, memang dibutuhkan kesabaran yang luar biasa untuk tidak memotong seseorang yang sedang berbicara – tapi layak diusahakan, Sobat. Persoalan yang lebih serius memang membutuhkan bantuan profesional, misalnya melalui Konseling. Akan tetapi, biasanya yang dibutuhkan teman kita hanya seseorang yang mau mendengar curahan perasaannya. Perbedaan pula yang menuntun kita untuk tidak mengecilkan sesuatu. Misalnya, menganggap belajar menggambar tidak lebih penting dari belajar Matematika. Padahal, bagi orang lain mungkin memang passion-nya berada pada bidang seni dan ia dapat berbagi manfaat dengan orang lain pada bidang tersebut.

Tapi negeri ini dilahirkan dan dipertahankan dengan banjir darah para syuhada yang bertempur di medan perang. Begitu pula para pendahulu yang sudah berjuang dan berjasa di tingkat yang lebih lokal maupun regional. Mereka sudah berbuat untuk daerahnya sesuai dengan zamannya. Anak-anak sebaiknya diberi penjelasan yang mendidik dengan bahasa yang mendorong dia untuk bersikap positif, dan kita tunjukkan cara kita serta tujuannya. caranya harus variatif dan kreatif, perlu menggunakan pendekatan yang halus, dan itu syaratnya adalah tidak reaktif . Pasti kita semua pernah mendengarkan orang lain baik bercerita, presentasi, maupun menjelaskan sesuatu pada kita.

Kita ingin suami/isteri berubah dari sikap buruknya, namun kita tidak pernah memberikan pujian atau penghargaan. Kita ingin usaha/pekerjaan mengalami kemajuan, namun lupa untuk menghargai/mengapresiasi konsumen atau karyawan kita. Sesungguhnya tak jarang Tuhan mengirimkan jawaban doa kita melalui orang lain, misalnya teman di dalam komunitas CORE, rekan-rekan di kantor, sahabat lama atau mungkin seorang yang baru Anda kenal. Namun, karena kita gagal menghargai mereka, maka jawaban doa dari Tuhan pun harus tertunda.

Menghargai orang lain dilakukan bukan karena memandang sikap atau image orang lain tetapi karena suatu kesadaran yang mencerminkan moralitas seseorang yang baik. Menghargai orang lain berlaku bagi siapa saja, sekalipun orang lain itu jahat tetap harus dihargai karena setiap orang memiliki kedudukan sama yang layak dihargai. Itulah mengapa, perlu belajar saling menghargai agar terhindar dari caci maki dan kebencian. Sikap saling menghargai orang lain tersebut bisa kamu lakukan terhadap orang sekitar, mulai keluarga hingga lingkungan masyarakat yang lebih luas.

“Apakah benar-benar dipraktikkan atau hanya ucapan saja? Tiga kata ini jika dilakukan dan dipraktikkan akan membuat kita dihargai orang lain. Dwi Papa kemudian memberikan ilustrasi cerita mengenai seorang bos yang sangat menghargai dan menghormati pelayannya. Setiap hari pelayan ini membuatkan minuman dan mengerjakan sesuatu untuk bos tersebut. Si bos selalu mengucapkan terima kasih setelah mendapat pelayanan hingga pelayan ini merasa dihargai oleh atasannya. Inilah contoh tindakan yang harus dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari tanpa memandang siapapun dia.